Tentangku


Yohanes Budi Utomo



Lahir di Purbalingga, tanggal 20 Mei. 

Menyelesaikan studi filsafat-teologi di Universitas Sanata Dharma (tahun 2004), dilanjutkan studi Magister Management di Universitas Bunda Mulia (2014). Pernah terjun di dunia editing selama 3 tahun di sebuah penerbit di Jakarta (2005-2008). 

Kemudian menekuni dunia pendidikan sebagai guru, lebih kurang 5 tahun. Dan, sejak tahun 2013 menekuni bidang pengembangan SDM di dunia pendidikan, sampai sekarang. 

Di tahun 2007, mendirikan Komunitas Studi INSPICIO (Inspiring The Civil Organism) yang concern pada bidang kajian pendidikan dan humaniora. 

Bersyukur telah terbit beberapa buku yang pernah dibidani, antara lain: Mengenal Jati Diri (Perca, 2008)Tokoh Teater Indonesia (Nobel Edumedia, 2010), Jelajah Alam (Nobel Edumedia, 2010), dan Teater Tradisional Jawa (Nobel Edumedia, 2010), serta Berpikir Positif (Nobel: Jakata, 2011). 

Sampai sekarang masih aktif menulis artikel populer dan seputar dunia pendidikan di kompasiana.

Tahun 2016, dalam rangka meningkatkan literasi gerakan antikorupsi dalam tajuk "Indonesia Membumi", mendapatkan penghargaan dari KPK-IKAPI sebagai Penulis Terbaik Buku Non-Fiksi dengan Judul: “Melawan Korupsi dengan Kantin Kejujuran”.

Sekarang ini, aktif dalam bidang training pengembangan SDM, parenting, dan pengembangan diri (bagi dunia remaja).


Kontak di email ybualways@gmail.com | IG. ybualways | FB. yohanes budi - ybu | Tw. @ybualways



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beragam Itu Keren

MERAJUT PERTIWI (YANG TERKOYAK)